Senin, 05 Oktober 2009

Indahnya kreatifitas menanam padi

Seni Menanam Padi ala Jepang
Sebuah kelompok pertanuan di Inakadate, Jepang, memiliki ide unik untuk menarik para wisatawan dengan membuat perubahan besar di daerah mereka, dengan menggunakan mural padi.



Dengan kata lain, para petani membuat gambar yang luar biasa dengan menanam padi yang miliki berbagai variasi warna di lahan pertanian mereka. Tradisi ini dimulai pada 1993 ketika para petani berkumpul dan berpikir apa yang bisa mereka lakukan untuk 'mewarnai' lingkungan mereka. Akhirnya muncul ide menarik untuk menggabungkan antara tradisi bertani lama dengan seni kreatif



Para petani memutuskan untuk menggunakan padi dengan berbagai warna untuk menciptakan semacam lukisan. Mereka menggunakan berbagai warna seperti warna hijau yang umum ditemukan, sampai dengan padi dengan warna daun coklat, putih, dan kuning. Biasanya, para penduduk di Inakadate ini menggunakan gambar Gunung Iwaki, dengan slogan tambahan: "Inakadate, desa dengan budaya padi."



Semakin lama, semakin banyak gambar yang ditampilkan, mulai dari karya seniman Jepang seperti Sharaku sampai dengan gambar Napoleon. Ide ini akhirnya berbuah hasil, makin banyak turis yang datang ke desa ini, dan desa ini pun akhirnya mendapat berbagai tambahan penghasilan dari datangnya para turis.

__________________
I HATE WIDE PEOPLE
They Are Copies of Me!

Tidak ada komentar: